Benteng Kokoh Manchester United yang Berambisi Rusak Rekor Chelsea PROFIL Harry Maguire

Berikut profil Harry Maguire yang berperan sebagai benteng terakhir di posisi bek tengah Manchester United. Harry Maguire selalu menjadi pilihan utama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer untuk mengawal lini belakang. Bek asal Inggris tersebut tak pernah absen di Liga Inggris musim ini dengan mencatatkan 25 penampilan.

Jumlah 25 penampilan yang dimiliki Harry Maguire sama dengan rekannya Bruno Fernandes. Maguire pun dalam waktu dekat bakal mendapat ujian dengan menghadapi Chelsea tim yang mulai tampil apik semenjak pergantian posisi pelatih. Semenjak kursi kepelatihan Chelsea dipegang oleh Thomas Tuchel, klub berjuluk The Blues seakan langsung kembali menemukan peforma terbaiknya.

Itu terbukti dengan 8 pertandingan terakhir The Blues berakhir dengan 6 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Peforma mentereng The Blues membuat Maguire berambisi tinggi untuk merusaknya dan memberikan kekalahan perdana. “Jelas, Chelsea akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami pergi ke sana tahun lalu dan menang dan kami akan berusaha melakukannya lagi,” kata Harry Maguire dikutip dari laman resmi klub.

“Mereka menjaga posisi mereka dengan sangat baik dan membangun dengan sangat baik dan [tidak] kebobolan banyak gol, jadi ini awal yang baik [bagi mereka]. Kami berharap untuk merusaknya," ungkap Maguire. Pemain bertahan asal Inggris tersebut juga memberikan pandangannya terkait langsung nyetelnya Tuchel dengan skuad The Blues. Menurutnya adaptasi cepat yang ditunjukan skuad The Blues menggambarkan mereka adalah sekelompok pemain heba.

Meskipun demikian, Maguire terus menebar psywar bahwa Manchester United sanggup membawa tiga poin dari Stamford Bridge. “Ini adalah reaksi yang luar biasa [terhadap perubahan], mereka adalah sekelompok pemain hebat dengan banyak talenta," pujinya. "Mereka mulai gelisah mulai berdetak, tapi kita harus melihat diri kita sendiri, pertama dan terutama.

“Kami memasuki pertandingan dengan penuh percaya diri, penuh keyakinan. "Kami akan memastikan kami bermain dengan kemampuan yang kami mampu dan pergi dan mendapatkan tiga poin," harap Maguire. Semenjak didatangkan Manchester United dari bekas klubnya Leicester, Maguire terus menunjukan perkembangan kualitas bermain.

Selain perkembangan bermain, Maguire mendapat hak istimewa dengan mengenakan ban kapten yang melekat di lengannya. Ia pun tak pernah absen dalam pertandingan Liga Inggris bagi klub berjuluk Setan Merah. Maguire pun juga memiliki stastik yang mempuni menggambarkan dirinya adalah pemain kunci MU di lini belakang.

Dikutip dari Opta, bek berusia 27 tahun ini, terlibat dalam 11 dari 53 gol Manchester United sejauh ini, dan setidaknya menciptakan 1 asis dan 2 gol. Akurasi umpan dari Maguire pun meningkat dari 65 persen musim lalu, berkembang menjadi 68 persen di musim ini. Meski tampil apik, catatan tetap ada untuk sosok Maguire, akurasi tackle nya cukup buruk dengan hanya 58 persen, menurun dari musim lalu yang mencatatkan 66 persen.

Nama Lengkap: Jacob Harry Maguire Tanggal Lahir: 5 Maret 1993 Tempat Lahir: Sheffield, Inggris

Tinggi: 1,94 meter Kewarganegaraan: Inggris Posisi: Defender Centre Back

Kekuatan Kaki: Kanan Kontrak Berakhir: 30 Juni 2025 2019 sekarang: Manchester United

2017: Leicester City 2015: Wigan 2014: Hull City

2011: Sheffield United 2009: Akademi Sheffield United U18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *