Biaya Kirim barang ke Malaysia

Biaya Kirim barang ke Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara tetangga yang berbatasan langsung dengan negara Indonesia. Maka tidak mengherankan jika lalu lintas barang ataupun orang di antara kedua negara cukup tinggi. Namun sekalipun jarak antara Indonesia dengan Malaysia tidak terlalu jauh,pengiriman paket ke negara tersebut prosesnya cukup rumit dan biayanya juga cenderung mahal.

Hal tersebut juga dirasakan oleh para pelaku UMKM di Indonesia yang produknya cukup laris di Malaysia. Banyak para pelaku UMKM tersebut ingin memperluas pangsa pasar namun terkendala oleh karena biaya pengiriman yang terbilang mahal. Padahal di era yang semakin maju seperti saat ini, tentunya sangat memungkinkan bagi setiap pelaku usaha untuk memasarkan produk ke seluruh dunia.

Berapa Biaya yang Harus Disediakan Jika Kirim Barang ke Malaysia?

 

Melihat dari problem tersebut kilo.id sebagai salah satu layanan pengiriman barang mulai menawarkan solusi ongkos kirim ke Malaysia serta Negara – negara lain dengan tarif yang sangat terjangkau. Dengan menggunakan layanan dari kilo.id ini, nantinya Anda akan dikenai tarif mulai dari harga sekitar Rp 40.000 saja.

Perlu untuk Anda ketahui bahwasannya mengirim barang ke Negara Malaysia atau ke Negara – negara lain secara umum akan memerlukan dokumen – dokumen pengiriman yang jelas. Sementara dokumen tersebut harus sesuai dengan barang yang hendak dikirim agar nantinya tidak tertahan di bagian bea cukai. 

Oleh karena itulah di sini keberadaan layanan pelanggan akan jadi sangat diperlukan. Dengan menggunakan layanan kilo.id nantinya Anda hanya cukup mengisi 2 formulir yang terdapat di website resmi. Selanjutnya dokumen tersebut dapat Anda kirim melalui pesan whatsapp yang nantinya akan diteruskan pada tahapan transaksi. 

Setelah proses transaksi selesai di lakukan, maka nantinya paket siap untuk dijemput oleh pihak kurir yang akan mengirimkan paket tersebut. Oleh karena itulah bagi Anda yang saat ini berniat untuk kirim barang ke Malaysia dengan biaya yang relative murah serta pengiriman cepat dan praktis, maka sangat disarankan menggunakan layanan pengiriman barang kilo.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *