Cara Menggunakan Imboost Kids dengan Benar

 Cara Menggunakan Imboost Kids dengan Benar

Imboost ini memiliki manfaat dalam meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh Anda. Obat herbal yang satu ini nantinya akan melindungi tubuh dari berbagai macam serangan virus seperti contohnya flu dan juga batuk. Imboost itu sendiri mempunyai beberapa jenis antara lain Imboost force, Imboost tablet, Imboost kids, impos force extra strength serta Imboost force syrup.

Di pasaran Imboost ini dijual secara bebas, dimana bahan utama yang digunakan di dalam obat jenis ini merupakan ekstrak tumbuhan echinacea yang termasuk dalam famili bunga aster. Ekstrak dari tumbuhan tersebut  telah dipercaya sangat efektif untuk dapat mengurangi gejala munculnya batuk pilek. Bagi Anda yang ingin paham cara penggunaannya, simak uraian – uraian di bawah ini !

Bagaimana Cara yang Dapat Dilakukan untuk Menggunakan Imboost dengan Benar ?

 

Sebagian besar orang berpikir bahwasanya mengkonsumsi obat herbal, termasuk salah satunya disini Imboost akan selalu aman karena kandungan alami yang dimiliki. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena tidak semua obat herbal melewati tahap pengujian seperti obat-obatan dari dokter, sehingga interaksi obat tersebut serta efek sampingnya belum diketahui dengan pasti.

Agar disini Anda aman serta terhindar dari efek samping, jika Anda mempunyai kondisi kesehatan tertentu atau tengah mengonsumsi obat-obatan lain, maka perlu untuk melakukan konsultasi lebih dahulu dengan dokter mengenai obat herbal tambahan yang nantinya hendak Anda konsumsi tersebut.

Flu dan batuk pilek biasanya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa memerlukan pengobatan khusus. Namun disini sekalipun dapat sembuh dengan sendirinya, munculnya flu dan batuk tentu akan sangat mengganggu. 

Oleh karena itu, Anda perlu memperkuat sistem imun dengan mengkonsumsi Imboost tersebut. Namun disini Anda tetap perlu mengonsumsinya dengan tepat sesuai anjuran dari dokter.

Efek Samping 

Efek samping yang bisa ditimbulkan ketika mengkonsumsi Imboost ternyata lebih dari dosis yang telah dianjurkan adalah  sebagai berikut :

  1. Mengalami mual, gangguan pencernaan, sakit maag, diare dan juga muntah.
  2. Detak jantung akan terasa lebih cepat, muncul rasa gelisah serta sakit kepala. Efek samping tersebut akan terjadi ketika obat dikonsumsi bersamaan dengan kafein.
  3. Tidak disarankan untuk mengonsumsi imboost bersamaan dengan obat imunosupresif, hal itu dikarenakan obat ini bisa menurunkan efektivitas imunosupresif.

Sebelum Anda mengonsumsi Imboost tersebut, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal – hal di bawah ini, antara lain :

  1. Jika Anda memiliki riwayat alergi dengan kandungan bahan yang terdapat pada Imboost, maka perlu untuk menghindari konsumsi Imboost.
  2. Flu serta batuk pilek biasa umumnya tidak akan membutuhkan pengobatan khusus karena nantinya dapat sembuh dengan sendirinya. Namun meski begitu Anda perlu segera konsultasikan dengan dokter jika mengalami flu dan batuk pilek yang disertai dengan sesak nafas serta demam yang tidak kunjung membaik.
  3. Hindari untuk mengkonsumsi obat tersebut jika di sini Anda menderita penyakit autoimun atau ketika Anda tengah menggunakan obat imunosupresif.
  4. Hati – hati dalam menggunakan obat tersebut jika disini Anda mengalami gangguan penyerapan nutrisi, menderita HIV/AIDS, diabetes, rheumatoid arthritis atau pun Anda yang sedang menjalani cuci darah.
  5. Konsultasikan lebih dulu pada dokter anak ketika Anda hendak memberikan imboost kids pada anak-anak yang memiliki usia dibawah 2 tahun.
  6. Jika terdapat reaksi alergi ataupun overdosis setelah menggunakan Imboost, maka Anda perlu segera menemui dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *