Kerap Memangsa Peliharaan Warga Ciputat Timur 5 Meter Ditangkap Ular Kobra Sepanjang 2

Seekor ular kobra sepanjang 2,5 meter ditangkap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan di pemukiman warga, Senin (14/12/2020). Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan Darussalam mengatakan, ular kobra tersebut akhirnya tertangkap setelah sebelumnya kerap memangsa hewan peliharaan warga di kawasan Legoso, Ciputat Timur. Ular kobra besar itu ditangkap di kandang ayam. Satu ekor ayam mati tergigit, lima butir telur ditelan," ujar Darussalam saat, Senin (14/12/2020).

Menurut dia, ular kobra tersebut sudah pernah terlihat oleh warga beberapa hari sebelumnya dan menyerang angsa milik warga. "Tempo hari satu ekor angsa tewas," kata Darussalam. Saat ini, ular tersebut sudah dievakuasi dari pemukiman warga dan ditampung sementara di penangkaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel.

Sementara itu, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan Uci Sanusi mengatakan, pihaknya menangkap tiga ular yang masuk ke pemukiman warga dalam dua hari terakhirr "Pagi tadi kami dapat ular kobra. Kemarin itu dapat dua, ular poros dan sanca," ujar Uci. Menurut Uci, hewan tersebut memang kerap berkeliaran khususnya di tengah musim hujan untuk mencari tempat yang lembab.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan melaporkan kepada petugas ketika mendapati ular bekeliaran di lingkungannya. "Jadi pada musim penghujan ini, kami berharap masyarakat waspadalah yang utama. Ketika melihat atau menemukan ular, ya jangan melakukan tindakan sendiri," kata Uci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *