Mengenal Lebih Dekat Pengertian Payment Gateway dan Cara Kerjanya

Ketika teknologi semakin maju seperti saat ini, kamu akan lebih mudah dalam berbelanja dalam sistem online yang sudah jadi gaya hidup untuk saat ini. Nah, di situ peran  payment gateway Indonesia supaya bisnis online yang sedang kamu jalankan bisa berjalan dengan lancar

Pengertian Payment Gateway

Payment gateway seperti https://www.duitku.com/ merupakan salah satu media transaksi yang sudah disediakan oleh para penyedia layanan e-commerce. Memiliki tujuan untuk lebih memudahkan para pelaku bisnis dan para pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran.

Cara Kerja Payment Gateway 

  1. Pertama para pembeli produk di toko online akan mengamati dan memutuskan untuk melakukan suatu barang maupun jasa dengan melihat pada acuan di keterangan yang sudah diinformasikan payment gateway Indonesia. Nantinya mereka akan dapat lakukan pembayaran melalui berbagai macam metode yang sudah ditawarkan tersebut. 
  2. Nantinya keseluruhan dana yang masuk dari para pembeli akan masuk pada akun payment gateway dashboard yang kamu miliki. 
  3. Pelaku bisnis dapat menarik dananya kapan saja dan di mana saja dengan nominal jumlah sesuai dengan keinginan tanpa adanya biaya maupun batas nominal yang bisa ditarik. 
  4. Dalam proses penarikan itu bisa dilakukan pada setiap perbankan yang sudah ada di Indonesia yang dapat kita daftarkan terlebih dahulu pada payment gateway Indonesia. 
  5. Pada dashboard payment gateway itu nantinya bisa untuk memungkinkan para pelaku usaha untuk melakukan pengawasan maupun mengelola transaksinya. 

Baca Juga: 3 Faktor Penerapan Digitalisasi pada UMKM

Pada payment gateway sistemnya akan memberikan sebuah penawaran dalam melakukan transaksi pembayaran, yaitu dalam segi keamanan dalam bertransaksi yang nantinya akan lebih terjamin, jika kita bandingkan dengan melakukan sebuah transaksi sendiri atau tidak menggunakan payment gateway. Metode yang canggih tersebut nantinya juga mampu untuk mendeteksi akan terjadinya penipuan. 

Para konsumen biasanya akan lebih percaya pada bisnis online yang memakai sistem payment gateway, dibanding dengan sebuah bisnis online yang masih menggunakan transaksi secara manual. Melalui sistem ini nantinya akan terdapat notifikasi secara instan ketika melakukan pembayaran berhasil, sehingga nantinya tidak membutuhkan konfirmasi pembayaran dengan cara manual. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.