Nasib Meite bersama Rossoneri jadi Teka-teki AC Milan Bidik Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Klub elite Liga Italia, AC Milan dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang bertahan milik Fiorentina, Sofyan Amrabat. Pergerakan AC Milan yang mulai mendekati Sofyan Amrabat membuat nasib Soualiho Meite bersama Rossoneri dikabarkan menjadi teka teki. Meski bursa transfer musim panas masih lama akan dibuka, namun AC Milan terus memantau siapa pemain yang bisa mereka boyong ke San Siro.

Sejumlah sektor permainan AC Milan diklaim membutuhkan tenaga baru guna meningkatkan daya juang mereka dalam kompetisi musim depan. Satu di antara sektor yang kabarnya akan kedatangan suntikan tenaga baru ialah gelandang bertahan. Sejauh ini Rossoneri telah memiliki pemain seperti Franck Kessie, Ismael Bennacer, Rade Krunic, dan Soualiho Meite.

Namun khusus untuk nama terakhir, sang pemain berstatus pinjaman dari Torino dengan opsi permanen di akhir musim. Namun dengan merebaknya nama Amrabat yang akan bergabung ke publik San Siro, kecil peluang bagi Meite untuk berstatus permanen bersama AC Milan. Sejauh ini peran dobel pivott untuk posisi gelandang bertahan merupakan posisi sentral dari permainan Rossoneri.

Posisi tersebut menjadi kekuasaan mutlak dari Franck Kessie dan Ismael Bennacer selama ini. Namun tidak bisa dipungkiri, keduanya membutuhkan deputi yang kualitasnya tak kalah jauh. Krunic merupakan pemain yang bisa bermain di semua posisi lapangan tengah, baik gelandang sentral, menyerang dan bertahan.

Namun untuk menyamai kualitas yang dimiliki oleh Bennacer maupun Kessie, Krunic diklaim kesulitan. Pun sama halnya dengan Meite yang lebih cenderung banyak bermain ke sisi ofensif. Pemain asal Torino itu kesulitan untuk mengemban tugas ganda sekaligus seperti Franck Kessie. Di mana pemain Pantai Gading itu mampu menunaikan tugas sebagai gelandang destroyer maupun box to box sama baiknya.

Kurang menonjolnya Meite bersama AC Milan membuat mereka berenacana untuk memboyong Sofyan Amrabat. Dilansir laman , pemain 24 tahun itu mulai kesulitan mendapatkan jam terbang yang layak semenjak datangnya pelatih baru, Cesare Prandelli. Prandelli lebih banyak memainkan Eysseric, Pulgar dan Castrovilli untuk mengisi posisi lapangan tengah La Viola.

Walhasil, Amrabat memiliki opsi untuk hengkang dari publik Artemio Franchi apda akhir musim ini. Musim ini bersama klub asal Florence itu, eks pemain Hellas Verona tersebut telah membukukan 24 penampilan dengan belum menyumbangkan gol maupun assist sama sekali. Meskipun demikian, AC Milan dikabarkan tak sendirian untuk berniat memboyong pemaina sal Maroko itu.

Napoli menjadi satu di antara klub Liga Italia yang berkeinginan untuk mendapatkan jasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *