Spesifikasi Lengkap Smartphone Huawei P40 Pro

Dibanderol dengan harga belasan juta, Huawei P40 Pro menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang butuh smartphone canggih. Produk smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang memuaskan setara dengan harganya. Tentu akan ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh produk satu ini.

Spesifikasi dan Fitur

Huawei telah lama dikenal di Indonesia sebagai salah satu brand smartphone yang berkualitas. Tak kalah dengan brand lainnya, Huawei telah merilis banyak produk dengan fitur yang memuaskan. Berikut akan dibahas spesifikasi dari produk smartphone P40 Pro dari Huawei ini.

1.     Layar

Tipe smartphone ini hadir dengan layar AMOLED yang berkualitas tinggi. Ukuran layar yang diberikan sebesar 6,58 inci sehingga cukup luas dan bisa memberi pengalaman visual memuaskan. Resolusi layar mencapai 1200 x 2640 piksel dengan kerapatan 441 ppi. Fitur layar yang disematkan pada smartphone ini akan memberi kenyamanan juga kepuasan bagi para penggunanya.

2.     Sistem Operasi dan Prosesor

Kualitas atau performa suatu smartphone tentu sangat dipengaruhi oleh sistem operasi juga prosesor yang digunakan. Huawei membekali smartphone ini dengan sistem operasi Android 10.0 dan desain interface EMUI 10. Sistem operasi ini diharapkan bisa memberi kepuasan bagi pengguna dalam menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan.

Sementara itu prosesor yang digunakan adalah chipset HiSilicon Kirin 990 5G (7nm+). Prosesor ini mendukung performa smartphone untuk bekerja secara optimal dalam segala keperluan. Selain itu smartphone ini juga sudah didesain kompatibel dengan jaringan internet 5G.

3.     Kapasitas Memori

Ruang memori yang disediakan oleh sebuah smartphone juga akan berpengaruh pada kenyamanan pengguna. Huawei P40 Pro ini dibekali dengan kapasitas memori yang cukup luas. Terdapat RAM dengan kapasitas 8 GB, memori internal 128GB dan 256GB, serta slot microSD hingga mencapai 256GB. Selain itu ada juga slot microSD hybrid yang disediakan oleh Huawei.

4.     Kapasitas Baterai

Smartphone ini juga memiliki bekal baterai dengan kapasitas besar. Huawei menyematkan baterai dengan kapasitas sebesar 4.200 mAh. Jenis baterai yang digunakan adalah Li-Po non-removable. Selain itu baterai yang digunakan juga sudah dibekali fasilitas fast charging. Fitur ini memungkinkan Anda bisa mengisi daya dengan kecepatan kilat.

5.     Kamera

Jangan sampai ketinggalan melihat fitur kamera yang disediakan oleh smartphone Huawei satu ini. Produk ini memiliki fitur quad camera pada bodi belakang.

Resolusi kamera yang tersedia adalah 50MP, 12MP, 12MP, dan 40MP. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi yang tak kalah besar yaitu 32MP. Kualitas gambar dan video yang dihasilkan dari kamera ini jelas tak diragukan lagi.

6.     Tampilan Bodi

Semua fitur menarik yang dihadirkan oleh smartphone ini terangkum dalam bodi yang sangat elegan. Desain bodi dari smartphone ini begitu modern dan premium. Ponsel ini memiliki dimensi 158,2 x 72,6 x 9 mm dan berat 203 gram. Ponsel ini cukup nyaman untuk dibawa berpergian dan disimpan di kantong Anda.

Bodi smartphone ini terbuat dari material kaca sehingga terlihat begitu elegan. Sementara itu bagian frame-nya terbuat dari material aluminium. Terdapat 4 pilihan warna yang bisa Anda dapatkan yaitu silver, black, white, dan gold.

Itulah spesifikasi yang dihadirkan oleh smartphone Huawei P40 Pro. Smartphone ini bisa jadi pembelian terbaik bagi Anda yang membutuhkan gawai dengan spesifikasi tinggi. Huawei membekali smartphone ini dengan berbagai fitur terbaru yang tentu akan sangat memenuhi kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *